Tingkatkan Hasil Petani Mukti Jaya Butuh Bantuan Sarana dan Prasarana

MUKTI JAYA – Sebagian besar warga Desa Mukti Jaya mengandalkan mata pencarian sebagai petani, pada tahun 2021 ini para petani mengalami penurunan hasil panen karena kurangnya sarana dan prasarana.

Zamrudin petani desa Mukti Jaya mengatakan, petani saat ini membutuhkan sarana prasarana sebagai pendukung meningkatkan hasil pertanian dan hal ini tidak lepas dari peran pemerintah.

“Biaya produksi bertambah besar, seperti kebutuhan pupuk, sewa alat pertanian serta kebutuhan bibit, sementara  harga gabah mengalami anjlok dikalangan petani. Hal ini sangat kami rasakan sulit apabila dibiarkan berlarut-larut,“ kata Zamrudin, Minggu (14/03/21).

“Kebutuhan sarana dan prasaran bagi petani tentu tidak lepas dari peran serta pemerintah, mulai dari pemerintah desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan pemerintah pusat yang dapat merealisasikan dan memberikan bantuan kepada para petani di Desa Mukti Jaya,” ungkap Zamrudin.

Selain itu Zamrudin juga mengungkapkan petani mendukung program pemerintah dalam pertanian, hanya satu sarana dan berharap agar pemerintah dapat menindaklanjuti atas anjloknya harga gabah yang dialami petani agar petani tidak merugi lebih jauh lagi

Laporan Jurnalis Desa Mukti Jaya

*Suryadi & Ria