Ibu Rom Penjual Lontong

Ke Mukti Jaya Jangan Lupa Cicip Lontong Ibu Rom

MUKTI JAYA – Mengeksplor Desa Pancasila Mikti Jaya memang gak pernah ada habisnya. Mau nyari makanan yang manis-manis? Ada. Mau yang pedas? Apalagi. Mau cari yang kekinian pun juga banyak. Apalagi kalau kita nyari kuliner ala-ala warung pinggiran, dari menu A hingga Z, dengan cita rasa apapun, gak perlu khawatir kehabisan deh!

Satu hal yang gak bisa lepas dari kuliner-kuliner khas di Jawa Timur adalah lontong. Nasi yang dibungkus daun pisang dan direbus hingga lembut tersebut memang banyak yang suka, karena rasanya lebih gurih dibandingkan nasi biasa.

Menjaga kelestarian dan keberlangsungan makanan khas Jawa Timur yang satu ini seorang ibu rumah tangg, Ibu Rom warga di Rt 14 Desa Mukti Jaya kabupaten Banyuasin mengembangkan usaha warung Lontong hal ini sebagai upaya yang dilakukannya untuk menambah perekonomian keluarga.

“Saya sudah berjualan kurang lebih 3 tahun berjualan lontong, saya memutuskan untuk berjualan lontong untuk menambah penghasilan dan membantu memenuhi kebutuhan sehari hari,” kata Ibu Rom, Minggu ( 07/03/2021 ).

“Alhamdulillah dengan berjualan lontong mendapatkan penghasilan tambahan setiap harinya mulai kisaran Rp 50.000 sampai 100.000 per hari. Dalam pembuatan lontong juga cukup mudah dan bahan bakunya juga mudah untuk didapatkan seperti sayur – sayuran, kacang tanah, gula merah dan kerupuk,” tambah Ibu Rom.

Dirinya bercita-cita suatu saat mempunyai tempat makan atau warung ditempat wisata Desa Mukti Jaya Kec. Muara Telang yang saat ini sedang dibangun pemerintah Desa.

Laporan Jurnalis Desa Mukti Jaya

* Ayu Kurniatik