Renovasi Masjid  Desa Mukti Jaya Butuh Sumbangsi Berbagai Pihak

MUKTI JAYA  Tahab renovasi masjid sabillurrohman di RK 3 RT 12 Desa Mukti Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin. Sudah dimulai sejak tahun 2020 lalu, namun dalam penyelesaian pelaksanaanya masih membutuhkan sumbangsi berbagai pihak.

Ketua pembangunan masjid Aris Munandar, untuk melakukan  renovasi  masjid sabillurrohman ini memiliki anggaran dana sekitar 30 Juta yang berasal dari uang kas masjid serta sumbangan para masyarakat disekitarnya. Renovasi atau perbaikan masjid ini dilaksanakan setiap setahun sekali.

“Renovasi masjid sabillurrohman ini, merupakan tahap lanjutan yang telah di mulai tahun lalu, adapun bagian yang direnovasi meliputi, plesteran pada dinding masjid, pembuatan tangga masjid serta pagar tralis pada teras masjid,” kata Aris Munandar, Sabtu (06/03/2021).

“Kami berharap pembangunan masjid sabillurrohman ini dapat dibenahi secara bertahap setiap tahunnya, Adapun tujuan dari renovasi masjid ini, Agar masjid jadi nyaman untuk beribadah dan semakin banyak jemaah yang memakmurkan masjid tersebut.” pungkasnya.

“Terkait dengan renovasi masjid ini, mendapat dukungan dari masyarakat sekitarnya. Dukungan tersebut berupa bantuan tenaga dan penyediaan konsumsi makanan yang dilakukan secara bergilir perhari disetiap RT untuk para pekerja,” imbuh Aris Munandar.

 

Laporan Jurnalis Desa Mukti Jaya

*Hendi Setiawan