Polres Banyuasin Menggelar Apel Bersama Persiapan Karhutla dan BA 2021

Persiapan Karhutla dan BA 2021, Polres Banyuasin Gelar Apel Bersama

Dalam rangka kesiapan menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Bencana Alam (BA) tahun 2021, Polres Banyuasin menggelar apel bersama Kamis (25/2/2021). Apel yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Banyuasin ini di pimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi di ikuti langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Kepala BPBD Banyuasin Alpian, Kepala Dinas Sosial Alamsyah, TNI, Dishub, Damkar, Pol-PP, Manggala Agni, dan personil Polres Banyuasin.

Dalam amanatnya, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi mengatakan, pada tahun 2020 terdapat penurunan titik hotspot, turunnya titik hotspot tidak lepas dari peran serta bersama dari berbagai pihak.

“Maka dari itu saya apresiasi atas kerja keras semua pihak termasuk instansi terkait, dan saya mohon untuk kerja samanya untuk menyikapi di tahun 2021 ini,” katanya.

Untuk itu, lanjut Kapolres dirinya menghimbau agar terus mengedukasi ke masyarakat untuk melaksanakan cocok tanam dan berkebun tanpa melakukan pembakaran lahan.

“Selain itu juga saya mengharapkan dalam melaksanakan tugas harus dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Mengutamakan keselamatan serta meilbatkan, unsur TNI, Polri Babinsa, babinkamtibmas, karhutla dan Bencana Alam. Persiapkan peralatan dengan baik, dan tak lupa lakukan penegakan hukum yang tegas bagi pelaku pembakar, sehingga timbul efek jera,” pungkasnya. © JURNALIS DESA MUKTIJAYA – 2021-02-25 11:30:37